13 March 2016

Perbedaan 32-Bit dan 64-Bit


Apa itu bit?
Jumlah bit dalam sebuah prosesor mengacu pada ukuran tipe data yang menangani dan ukuran registri. Sebuah prosesor 64-bit mampu menyimpan 264 nilai komputasi, termasuk alamat memori, yang berarti itu dapat mengakses lebih dari empat miliar kali memori fisik lebih dari prosesor 32-bit!
Terkait: Adobe berakhir dukungan untuk prosesor 32-bit di update Lightroom terbaru
Perbedaan utama: prosesor 32-bit sangat mampu menangani jumlah terbatas RAM, dan prosesor 64-bit mampu memanfaatkan banyak lagi. Tentu saja, dalam rangka untuk mencapai hal ini, sistem operasi Anda juga perlu dirancang untuk mengambil keuntungan dari akses yang lebih besar ke memori. Halaman Microsoft ini berjalan ke bawah keterbatasan memori untuk beberapa versi Windows.
Berapa banyak bit?
Sebagai aturan umum, jika Anda memiliki di bawah 4 GB RAM di komputer Anda, Anda tidak perlu CPU 64-bit, namun jika Anda memiliki 4 GB atau lebih, Anda lakukan. Sementara banyak pengguna mungkin menemukan bahwa prosesor 32-bit menyediakan mereka dengan kinerja yang cukup dan akses memori, aplikasi yang cenderung menggunakan jumlah besar memori mungkin menunjukkan perbaikan besar dengan prosesor upgrade. Gambar dan software video editing, rendering 3D utilitas, dan video game akan membuat lebih baik menggunakan sistem arsitektur 64-bit dan operasi, terutama jika mesin memiliki 8 atau bahkan 16 GB RAM yang dapat dibagi di antara aplikasi yang membutuhkannya.
Terkait: Penggunaan Windows 64-bit terus meningkat!
Melalui emulasi hardware, itu mungkin untuk menjalankan perangkat lunak 32-bit dan sistem operasi pada mesin dengan prosesor 64-bit. sebaliknya tidak benar namun, dalam 32-bit prosesor tidak dapat menjalankan perangkat lunak yang dirancang dengan arsitektur 64-bit dalam pikiran. Ini berarti jika Anda ingin mengambil keuntungan penuh dari prosesor baru Anda, Anda juga membutuhkan sistem operasi baru, jika tidak, anda tidak akan mengalami ditandai manfaat dari versi 32-bit hardware Anda.
Perbedaan Sistem Operasi
Dengan peningkatan ketersediaan prosesor 64-bit dan kapasitas yang lebih besar dari RAM, Microsoft dan Apple keduanya telah mulai mengembangkan dan merilis versi upgrade dari sistem operasi mereka yang dirancang untuk mengambil keuntungan penuh dari teknologi baru.
Terkait: Segala sesuatu yang Anda perlu tahu tentang DDR4 RAM
Dalam kasus Microsoft Windows, versi dasar dari sistem operasi menempatkan keterbatasan software pada jumlah RAM yang dapat digunakan oleh aplikasi, tapi bahkan dalam versi akhir dan profesional sistem operasi, 4 GB adalah memori maksimum yang dapat digunakan dalam versi 32-bit dapat menangani. Sementara sistem operasi 64-bit dapat meningkatkan kemampuan prosesor drastis, lompatan nyata dalam kekuasaan berasal dari perangkat lunak yang dirancang dengan arsitektur ini dalam pikiran.
Software dan Driver
Aplikasi dengan tuntutan kinerja tinggi sudah mengambil keuntungan dari peningkatan memori yang tersedia, dengan perusahaan merilis versi 64-bit dari program mereka. Hal ini sangat berguna pada program-program yang dapat menyimpan banyak informasi untuk akses langsung, seperti editing gambar dan perangkat lunak yang membuka beberapa file besar pada waktu yang sama.
Video game yang juga unik dilengkapi untuk mengambil keuntungan dari pengolahan 64-bit dan meningkatkan memori yang datang dengan itu. Mampu menangani lebih perhitungan sekaligus berarti lebih angkasa pada layar tanpa kinerja lagging dan halus dari kartu grafis Anda, yang tidak harus berbagi memori dengan proses lain lagi.
Kebanyakan perangkat lunak kompatibel, yang memungkinkan Anda untuk menjalankan aplikasi yang 32-bit dalam lingkungan 64-bit tanpa kerja ekstra atau masalah. software perlindungan virus dan driver cenderung menjadi pengecualian untuk aturan ini, dengan hardware sebagian besar membutuhkan versi yang tepat diinstal agar dapat berfungsi dengan benar.

No comments:

Post a Comment